Tempat-tempat buta saat sekolah dibuka untuk anjing
Toto

Tempat-tempat buta saat sekolah dibuka untuk anjing

Sekolah pelatihan anjing pemandu pertama Hong Kong dibuka di Ta Kwu Ling kemarin, bertujuan untuk melatih 50 anjing untuk membantu orang-orang tunanetra dalam tiga tahun ke depan.

Dikelola oleh badan amal Hong Kong Seeing Eye Dog Services, sekolah tersebut memiliki empat pelatih dan 10 anjing dalam pelatihan, dan akan memberikan layanan gratis kepada tunanetra.

Dalam upacara pembukaannya, ketua badan amal Mable Cheung Mei-yin mengatakan ada sekitar 190.000 orang tunanetra di SAR tetapi hanya sekitar 50 anjing pemandu yang bertugas.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
“Kami berharap sekolah dapat menyediakan Live draw SDY lingkungan pelatihan yang tenang dan bebas gangguan bagi anjing pemandu kami, serta para pelatih dan pengguna anjing pemandu,” katanya seraya menambahkan bahwa fasilitas di sekolah tersebut berstandar internasional.

Fasilitas pelatihan termasuk kandang dengan ruang individu untuk 10 anjing, padang rumput luar ruangan dan kolam renang. Sekolah telah mensimulasikan lampu lalu lintas dan bagian dari jembatan penyeberangan yang dipinjam dari pemerintah agar anjing dapat mengenal lingkungan kehidupan nyata.

Sebuah monumen didirikan di padang rumput untuk mengenang anjing pemandu pertama Hong Kong, Google, yang mati pada bulan Maret.

Ketua pendiri badan amal, Raymond Cheung Ka-wai, mengatakan proses pencocokan anjing pemandu dengan penggunanya dapat memakan waktu hingga enam tahun.

Ruang yang cocok di sekolah akan memungkinkan mereka untuk mengakrabkan diri satu sama lain.

“Bentuk tubuh, langkah berjalan, dan postur tubuh juga akan menjadi pertimbangan kami saat mencocokkan anjing pemandu dan penggunanya,” katanya.

Cheung mengatakan anjing pemandu mulai menerima pelatihan saat berusia dua tahun dan akan pensiun pada usia 10 tahun, yang setara dengan manusia berusia 53 tahun.

Dia berharap sekolah dapat membantu mempromosikan layanan anjing pemandu di kota dan memungkinkan masyarakat untuk lebih memahami tentang anjing pekerja.

Sekolah pelatihan meliputi area seluas 24.500 kaki persegi.

Itu dulunya kampus Sekolah Umum Sam Wo, yang ditangguhkan pada tahun 2006.

Sekretaris Pembangunan Bernadette Linn Hon-ho mengatakan sekolah tersebut adalah salah satu kisah sukses di bawah skema pendanaan biro HK$1 miliar, yang diluncurkan pada 2019 untuk membantu LSM mengejar pekerjaan restorasi dasar di situs pemerintah yang kosong untuk layanan masyarakat.

“Saya berharap sekolah dapat membantu Keluaran SDY melatih lebih banyak pelatih profesional dan membimbing anjing untuk menjadi tangan yang tepat bagi tunanetra,” katanya.

Dia mengatakan skema tersebut terlibat dalam 23 proyek dengan biaya HK$460 juta. Lima di antaranya, termasuk sekolah, telah dioperasikan, sedangkan enam proyek akan selesai tahun depan.